Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Di Sangihe, Satu Peserta UN SMA Tidak Lulus

Redaksi Manado Today   |   28 Mei 2012 – 22:34 WITA

Lumiu : Prosentase Kelulusan 99,93 Persen

TAHUNA (manadotoday.com) – Pengumuman Ujian Nasional (UN) tingkat SMA yang diumumkan secara serentak pada Sabtu pekan lalu, untuk Kabupaten Sangihe, dari total peserta UN tingkat SMA sebanyak 1353 orang, yang dinyatakan lulus sebanyak 1352 orang sehingga yang tidak lulus adalah satu siswa dari SMA Negeri II Tahuna. Hal tersebut dikemukakan Sekretaris Dikpora Sangihe, Handry Lumiu SIP MM.

“1352 peserta UN tingkat SMA yang dinyatakan lulus dari jumlah total 1353 peserta, sedangkan satu siswa peserta UN dari SMAN II Tahuna dinyatakan tidak lulus. Dengan demikian prosentase kelulusan 99,93 persen,” ujar Lumiu, kepada manadotoday Senin (28/5/2012).

Sementara itu, terkait dengan aksi coret seragamserta konvoi kendaraan roda dua yang dilakukan para siswa usai mendengar hasil pengumuman UN, Lumiu mengatakan, meski hal itu merupakan ekspresi kegembiraan para siswa yang lulus, namun aksi coret-moret baju seragam serta konvoi kendaraan bermotor yang dilakukan para siswa itu, adalah sebuah aksi yang tidak pantas dilakukan, terutama dalam aksi konvoi kendaraan bermotor, karena sangat mengganggu ketertiban umum.

Lumiu berharap, kedepan aksi seperti itu tidak perlu terjadi lagi, karena sangat mengganggu dan merugikan bagi banyak orang. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading