Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Nusa Utara

Di Sangihe tak Ada Unjuk Rasa Tolak Kenaikan BBM

Redaksi Manado Today   |   30 Maret 2012 – 17:49 WITA
Hisar Siallagan

Kapolres Sangihe, AKBP Hisar Siallagan SIK

TAHUNA, (manadotoday.com)  – Maraknya aksi unjuk rasa penolakan rencana kenaikan harga BBM bersubsidi oleh pemerintah pusat pada tanggal 1 April lusa yang terjadi hampir di berbagai daerah di Indonesia tampaknya tidak berpengaruh bagi masyarakat Sangihe. Bahkan jajaran Polres Sangihe tampak biasa saja menjalankan tugas mereka, kecuali adanya penempatan sejumlah petugas kepolisian di sejumlah SPBU untuk mengantisipasi adanya oknum-oknum tertentu yang akan melakukan pembelian BBM untuk ditimbun.
Kapolres Sangihe AKBP Hisar Siallagan SIK kepada wartawan Jumat (30/3/2012) menyatakan, hingga saat ini, pihaknya belum menerima adanya laporan atau pemberitahuan serta permohonan ijin dari kelompok masayarakat untuk melakukan aksi unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM.
“Sebagai pimpinan polisi di daerah ini, saya memberi apresiasi kepada warga Sangihe,karena hingga saat ini, tak satupun organisasi masyarakat maupun LSM yang mengajukan permohonan surat ijin melaksanakan aksi demo penolakan kenaikan harga BBM yang diberlakukan tanggal 1 April nanti. Saya yakin, masyarakat Sangihe sudah memahami rencana pemerintah pusat yang akan menaikan harga BBM tersebut,” ujar Kapolres.
Disisi lain, Kapolres mengingatkan kepada warga atau siapa saja untuk tidak melakukan aksi penimbunan BBM dengan tujuan untuk kepentingan pribadi dan mencari keuntungan dengan cara yang tak wajar, karena jika ketahuan pihaknya akan menindak tegas.
Sementara itu, dari pantauan manadotoday di dua SPBU yang ada di Kota Tahuna, tampak terjadi antrian kendaraan roda empat dan roda dua termasuk puluhan warga yang membeli BBM jenis premium untuk dijual kembali secara eceran di berbagai pelosok kampung yang ada di Kabupaten Sangihe.(nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading