Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Di Sulut, Baru Dua Orang Miliki Fisik e-KTP

Tonny Sumakul   |   21 Februari 2012 – 16:07 WITA

Manado, (manadotoday.com) – Sejak dimulainya perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di lima Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara (Sulut) yang menjadi pilot projeck pembuatan e-KTP pada September 2011 lalu, hingga kini baru dua orang yang memiliki fisiknya program pemerintah pusat tersebut.
Hal itu dikatakan Kasubag Dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan pada Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut, Boslar Sanger.
“Ya, hingga kini baru dua orang yang miliki fisiknya e-KTP. Itu diserahkan disaat launching e-KTP yang dilakukan Menteri Dalam Negeri Gumawan Fauzi, di Kecamatan Tikala, Kota Manado, tahun lalu,” kata Boslar, Selasa (21/2).
Lanjutnya menyampaikan, sesuai data saat ini, wajib KTP di lima kabupaten/kota yang menjadi pilot project perekaman e-KTP di Sulut, sudah sekitar 60 persen yang telah berpartisipasi.
“Data ini dihitung sejak dimulainya perekaman pada September 2011 lalu, sampai hari ini,” terang Sanger.
Diketahui, lima Kabupaten/Kota yang menjadi pilit project perekaman data e-KTP, yakni Kota Manado, Bitung, Kabupaten Minahasa, Minahasa Utara (Minut) dan Minahasa Selatan (Minsel).
Sanger menambahkan, untuk batas perekaman data e-KTP di Sulut, di deadline hingga 31 April mendatang.
“Jadi masyarakat yang wajib e-KTP yang belum melakukan perekaman data, diharapkan segera memenuhi undangan melalui pemerintah setempat. Sebab, setelah batas waktu perekaman e-KTP itu berakhir, akan dikenakan Rp. 275.000 sampai Rp. 400.000 per-orang,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading