Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Di Talaud, Harga Premium dan MT Naik 100 persen

Redaksi Manado Today   |   24 Oktober 2011 – 22:55 WITA

Manadotoday.com, Melonguane – Masyarakat yang berada di Kabupaten Talaud, benar-benar diperhadapkan dengan situasi yang sangat sulit. Betapa tidak, harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dan Minyak Tanah (MT) di daerah itu, sangat mahal, dimana untuk satu liter Premium harganya mencapai Rp 18 ribu, sedangkan MT seharga Rp 6 ribu per liternya.

Wehelmina Loso, warga Melonguane, kepada manadotoday di Tahuna, Senin (24/10/2011) mengatakan, biaya hidup di daerahnya sangat mahal, akibat tingginya harga kedua jenis BBM tersebut.

“Banyangkan saja, untuk bayar ongkos speed boad dari Lirung ke Melonguane yang sebelumnya hanya Rp 15 ribu perorang, sekarang sudah Rp 30 ribu perorang. Belum lagi, dengan ongkos kendaraan penumpang seperti ojek, bentor dan mobil dimana tarifnya juga menjadi mahal,” keluh ibu rumah tangga ini.

Sementara itu, beredar kabar bahwa pihak Pemerintah daerah mengaku kesulitan mengendalikan lonjakan harga kedua jenis BBM tersebut, menyusul pasokan dari pihak Pertamina hanya dua kali dalam sebulan. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading