Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Di Tomohon, Data Wajib e-KTP Diferivikasi Ulang

Manado Today   |   6 Juni 2012 – 17:41 WITA

TOMOHON, (manadotoday.com)—Karena ada yang sudah pindah alamat dan meninggal dunia, masyarakat wajib e-KTP di Kota Tomohon akan diferivikasi ulang.

Di Tomohon, Data Wajib e-KTP Diferivikasi Ulang

Launching e-KTP Camat Tomohon Tengah

Camat Tomohon Tengah Vonnie Montolalu SPd mengungkapkan, pihaknya masih akan mencocokkan data wajib e-KTP.

‘’Ya, harus diferivikasi ulang, karena telah terjadi perubahan. Ada yang telah meninggal dunia, ada pula yang telah pindah alamat di luar kecamatan,’’ ungkap Montolalu.

Pda bagian lain, mantan Lurah Matani III ini mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan ruangan untuk ditempatkan alat perekam e-KTP. Hanya saja, hingga saat ini pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) belum juga memasang alat tersebut. Padahal, waktu 71 hari perekaman e-KTP untuk Tomohon Tengah sudah terhitung sejak launching yang dilaksanakan Selasa (5/6) di Aula Happy Lyste Kakaskasen I Tomohon Utara.

Secara terpisah, Novry L Moningka, warga Tomohon Tengah menyorot Dinas Dukcapil Kota Tomohon. Menurutnya, instansi tersebut tidak proaktif dan terkesan kurang peduli dengan program pemerintah pusat tersebut.

“Kami dengar, kendalanya adalah listrik yang harus 3.500 watt khusus untuk alat perekaman e-KTP. Padahal, daya listrik di kecamatan belum cukup. Yang jadi pertanyaan, kenapa tidak dari waktu lalu dipasang. Kan sudah tahu jumlah daya yang dibutuhkan,” ketusnya seraya meminta walikota meninjau kembali pejabat yang mengepalai instansi tersebut. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading