Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Di Tomohon, Harga Daging Sapi Melonjak

Manado Today   |   29 Agustus 2011 – 16:35 WITA

Manado Today – Menjelang satu hari perayaan lebaran, di Kota Tomohon harga daging sapi di sejumlah pasar, melonjak. Biasanya untuk harga normal berkisar pada Rp. 68.000 per/kilogram (kg), namun saat ini sudah menjadi Rp. 75. 000 per/kg.

Ferry Ngantung, salah satu pedagang daging sapi, mengatakan, kenaikan ini dipicu akibat biaya angkutan ternak sapi menuju Pasar Tomohon, dari Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dan Minahasa Selatan (MInsel).

“Biasanya untuk stok sapi masih bisa dibeli dari Kecamatan Kawangkoan, Kabupaten Minahasa. Namun karena permintaan melonjak, stok sapi kami ambil di wilayah Minsel dan Mitra, yang tentunya ongkos angkutnya bertambah,” kata Ngantung.

Ia menambahkan, kendati kebutuhan daging sapi melonjak, namun pembeli tak perlu kuatir, karena stok sapi yang didatangkan dari Mitra dan Minsel masih tersedia. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading