Iklan Layanan Inspirasi
Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Nusa Utara

Gorontalo

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Dialog Interaktif ‘Pemkot Manado Menjawab’ di Swess Bellhotel

Aldi Mawitjere   |   27 Juni 2013 – 22:37 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Dalam rangka HUT Kota Manado ke 390, Kamis (27/6) sore hingga malam tadi, Pemerintah Kota, menggelar dialog interaktif di Swess Bellhotel, Manado. Dimana Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut, dan Wakil Walikota Harley AB Mangindaan SE MSM, menjadi narasumber guna menanggapi kritikan, masukan serta pujian berbagai elemen masyarakat kota terhadap pencapaian kemajuan Kota Manado.

Dialog Interaktif

Dialog Interaktif Pemkot Manado Menjawab

Menurut Walikota Manado, banyak kegiatan yang akan dilaksanakan menjelang HUT Kota Manado ke 390, dibawa kepanitiaan yang diketuai Asisten II bidang perekonomian, Drs H Rum Usulu, termasuk dialog interaktif bertajuk Pemkot Manado Menjawab.

“Tema HUT Kota Manado ke 390, adalah Satukan Tekad Meraih Prestasi. Untuk itu, dialog bertajuk Pemkot Manado Menjawab, dalam rangka mendengarkan masukan, keluhan, kritikan dari masyarakat,”kata Walikota.

Wawali menambahkan banyak hal yang sudah dicapai oleh Pemkot Manado, tapi tidak bisa dipungkiri juga masih ada yang belum bisa direalisasikan.

“Meski sudah banyak yang telah dibuat Pemkot Manado, disatu sisi butuh proses,”tambah Ai sapaan akrab Wawali Manado.

Ketua TP-PKK kota Manado, Prof. DR. Julyeta. P. A. Runtuwene, MS, DEA memberi masukan agar kaeng Manado bisa dipakai ke pesta dan ke tempat kerja.

“Perlu dibuat fashion show tentang kaeng Manado,” usul first lady Manado.

Sejumlah personil yang hadir dalam dialog interaktif tersebut,  yakni James Karinda SH MH, Franklin Sinjal SH MH, Benny Parasan SH MA, Hengky Kawalo SE SH, dan Stelah Pakaja SE, memuji akan kolabirasi Vicky-Ai menahkodai Kota Manado, mewujudkan visi-misi Kota Model Ekowisata.

Parasan, mendukung penuh langkah pemerintah melakuakn kiat-kiat untuk pembangunan Kota Manado.

“Lihat yang prioritas dan anggaran pariwisata yang perlu ditambah,”usul Parasan.

Sedangkan Sinjal, memberikan apresiasi akan komitmen Vicky-Ai membangun Kota Manado.

“Membangun kota Manado, bukan hanya pintar, tapi dengan hati. Karena keduanya memimpin dengan hati sehingga tidak bisa dipungkiri banyak keberhasilan yang telah dicapai,”tandasnya.

Sementara Kawalo, memberi apresiasi atas keberhasilan kota Manado yang telah mendapat penghargaan LAKIP dari Menpan RB dan opini WDP dari BPK RI  serta prestasi mempertahankan Adipura tuju kali berturut-turut.

Apresiasi lainnya datang dari Terry Umboh, terhadap kepemimpinan Vicky-Ai, karena langsung merespon kenaikan tarif angkot pasca kenaikan BBM bersubsidi lalu.

“Setelah kenaikan BBM bersubsidi diumumkan Pemerintah Pusat, Pemkot Manado telah mengantisipasi penyesuaian tarif angkot dengan mengeluarkan SK Walikota,”tuturnya.

Perlu diketahui, sejumlah penghargaan telah digapai Pemkot Manado menginjak HUT ke 390, diantaranya LAKIP dari MenPAN-RB, berhasil mempertahankan penghargaan Adipura tuju kali berturut-turut, dan terakhir ini opini WDP dari BPK RI serta sejumlah penghargaan lainnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading