Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Manado

Dibuka Hari Ini, Muswil PPP Sulut Ricuh

Redaksi Manado Today   |   25 Maret 2011 – 22:02 WITA

Manado Today  – Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulut, sempat mengalami kericuhan antar pendukung calon ketua, disaat pelaksanaan pembukaan yang dihadiri langsung Ketua Umum DPP PPP, Suryadharma Ali dan Wagub Sulut, Djauhari Kansil.
Kericuhan terjadi di dalam ruangan Hotel Peninsula Manado, Jumat, disaat kelompok calon ketua PPP Sulut, Yusuf Mooduto dihadang para Satgas PPP untuk tidak masuk pada pembukaan Muswil tersebut.
Kericuhan tersebut membuat para peserta dan tamu Muswil PPP Sulut langsung berhamburan keluar, karena sudah terjadi aksi adu jotos.
Kejadian itu bermula dari salah satu calon ketua DPD PPP, Yusuf Mooduto hendak memasuki ruangan Muswil bersama puluhan pendukung dari Kabupaten Bolaang Mongondow, namun dihadang para satgas PPP dengan alasan sementara menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.
Tidak diterima dengan hadangan itu, pendukung Mooduto berteriak dan mengamuk karena ada anggapan sengaja dihalang-halangi untuk tidak ikut Muswil.
Aksi tersebut berujung adu jotos, baik dari dalam ruangan hingga keluar halaman atau tempat parkir, menyebabkan beberapa anggota pendukung Mooduto dan Satgas berlumuran darah.
Tindakan itu baru bisa berhenti, setelah beberapa kepolisian berbaju intel langsung melerai dan melarikan sejumlah pendukung Mooduto ke kantor polisi, guna mendapatkan pengamanan serius.
“Tindakan ini sangat memalukan, karena partai yang sangat disegani malah harus ada adu jotos,” ujar Madzabulla, salah satu kader PPP yang mengikuti Muswil itu.
L Gobel, salah satu pengurus PPP Sulut menilai, kehadiran Mooduto sebenarnya bukan lagi peserta Muswil, karena dirinya sudah dipecat dari Ketua PPP Bolmong akibat melawan aturan organisasi partai.
“Pada Pilkada Gubernur Sulut lalu, Mooduto mendukung calon lainnya. Sementara PPP sudah pada keputusannya mendukung calon gubernur pada waktu itu SH Sarundajang,” ujarnya.
Pelaksanaan Muswil itu tetap berlangsung hingga akhir, dan Suryadharma Ali berpesan agar PPP mampu memainkan peran lebih baik dengan mendekatkan diri pada kepentingan rakyat. (ann/jws)

EKS KARYAWAN PT MSM MENGADU DPRD SULUT

Manado, 25/3 (ANTARA) – Sebanyak delapan eks karyawan PT Meares Soputan Minning (MSM) mengadu ke DPRD Sulawesi Utara (Sulut), karena telah diberhentikan secara sepihak oleh perusahaan itu.

“DPRD Akan mengkaji lebih mendalam aspirasi yang masuk dari karyawan karena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), terutama mencarikan solusi terbaik,” kata Ketua Komisi IV bidang kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPRD Sulut, Prof Dr Jopie Paruntu, di Manado, Jumat.

Pihak DPRD juga akan memanggil para karyawan yang di PHK itu termasuk manajemen PT MSM, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulut serta Kabupaten Minahasa Utara, dalam dengar pendapat nanti.

Jika nantinya pengaduan delapan mantan karyawan itu memiliki alasan kuat dan merasa dirugikan, pihak DPRD akan meminta mengembalikan mereka bekerja atau tuntutan lain yang menguntungkan pihaknya.

“Harus ada alasan jelas dari pihak buruh yang di PHK maupun dari PT MSM. Namun intinya kami memfasilitasi untuk mencarikan solusi yang terbaik,” jelasnya.

Sebelumnya, salah satu karyawan yang di PHK, Nevi Reymod Pascoal telah menyurat langsung ke DPRD untuk membantu memfasilitasi tuntutan hak dan kewajiban kepada PT MSM.

Dari delapan orang yang di PHK oleh PT MSM, empat orang adalah karyawan security serta empat lainnya adalah staf administrasi.

Dalam uraian surat ke DPRD Sulut, akibat telah di PHK secara sepihak, mereka telah mengalami persoalan ekonomi dalam lingkungan keluarga. Kemudian tidak ada alasan jelas harus di PHK, sehingga butuh klarifikasi yang jelas dari manajemen perusahaan.

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading