Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Didesak Perdakan RTRW, Ketua Pansus Ancam Undur Diri

Aldy Monareh   |   2 Februari 2012 – 09:26 WITA
Ketua Pansus RTRW Kota Bitung

Ketua Pansus RTRW Kota Bitung, Victor Tatanude

Bitung, (manadotoday.com) – Ketua Pansus Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) DPRD Kota Bitung Victor Tatanude, menyatakan akan mengundurkan diri jika Ranperda RTRW di desak untuk di jadikan Perda. Pasalnya ada indikasi Ranperda RTRW harus segera di Perdakan.
”Setelah mengkaji lebih komprehensif, ada kewenangan pemerintah Pusat, Provinsi,maupun kewenangan pemerintah Kota yang belum terakomodir dalam Ranperda RTRW Kota Bitung, sehingga sangat di butuhkan kajian dan telaah yang lebih dalam lagi. Apalagi persetujuan substansil oleh Pemerintah pusat banyak yang tidak sesuai dengan kondisi yang terjadi di lapangan,” tandasnya.
Dicontohkannya Wilayah Wangurer Barat yang dalam Ranperda RTRW merupakan daerah rawan tsunami, padahal lokasinya berada di pegunungan, begitupun dengan batas-batas wilayah yang belum jelas, lokasi Industri, serta kawasan perumahan.
”Jika semua isi Ranperda diketahui Gubernur SHS, yang tahu jelas status Kota Bitung, karena 14 tahun menjabat Walikota Bitung, beliau pastinya akan kecewa jika RTRW akhirnya ahanya menyusahkan generasi muda yang akan datang,” ujarnya.
Ditambahkannya pada pertengahan bulan ini, dari hasil konsultasi dengan Kementerian PU, RTRW Kota Bitung akan dibahas bersam lintas Kementerian.
”Dan selaku Ketua Pansus, akan saya perjuangkan isi Ranperda RTRW sesuai hukum, penempatan status wilayah, dan sesuai dengan kepentingan masyarakat,” tutup legislator asal PDI P ini. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading