Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Diduga Banyak Kendis Minahasa Selatan Belum Dipulangkan Oknum PNS

David Masengi   |   13 Maret 2012 – 21:51 WITA

Amurang, (manadotoday.com) – Sejumlah aset kendaraan dinas milik Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) masih banyak yang hingga kini belum dipulangkan oleh beberapa oknum PNS. Pasalnya  dalam Inspeksi kendaraan Dinas (kendis) yang dilakukan oleh Sekdakab Minsel Drs MC Kairupan, didapati banyak kendaraan dinas yang sudah tidak ada.
Demikian menurut Kasubag Aset Pemkab Minsel, Hendra Pandeynuwu, Selasa (13/03/2012).
Diungkapkannya, sesuai data yang ada masih banyak Kendaraan Dinas baik Roda dua dan Roda empat yang belum dikembalikan oleh sejumlah PNS, yang diberikan wewenang dan tanggungjawab dalam menggunakan kendis ini.
”Ini tentu sangat menghalangi kinerja para pihak eksekutif, untuk tertib beradministrasi,” kata mantan Kiper Persma Manado ini.
Ketika disentil siapa saja PNS yang hingga kini belum mengembalikan Mobil Dinas milik Pemkab Minsel ini, Pandenuwu enggan membeberkan siapa saja PNS tersebut dengan alasan staf yang menangani Kendis ini tidak berada di tempat.
”Datanya sudah ada namun ada ada staff saya,” timpal Pendeynuwu.
Menyikapi hal ini, Tonny Lumenta salah satu warga Kabupaten Minahasa Selatan, menyatakan kecurigaannya terhadap sejumlah kendis yang belum dikembalikan itu.
”Saya mendiga Kendis yang belum masuk sudah digelapkan oknum PNS yang bertanggung jawab terhadap Kendis tersebut. Dan Hal ini tidak boleh dibiarkan, sebab kendaraan Dinas tersebut milik Pemkab Minsel bukan milik pribadi,” ujarnya.
Karena itu Lumenta meminta, pihak Sekretariat Pemkab Minsel khususnya Sekretaris Daerah, harus bersikap tegas dalam hal penertiban kendaraan Dinas tersebut. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading