Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Diduga Bermasalah, Pelebaran Jalan di Tomohon Diminta Dihentikan

Ardi Kalumata   |   3 Oktober 2012 – 08:42 WITA

TOMOHON, (manadotoday.com) – Menyusul masih adanya komplain dari masyarakat yang tanahnya diambil untuk pelebaran jalan di belakang Polres Tomohon sampaik ke kompleks perkantoran Pemkot Tomohon, proses pembangunan diminta untuk dihentikan.

Marthen L Moningka dan Jacky LS Warouw, pemerhati pembangunan di Kota Bunga itu, meminta agar Pemkot Tomohon menyelesaikan dulu permasalahan yang terjadi agar tidak ada efek di waktu mendatang.

‘’Kalau masih ada komplain dari masyarakat, berarti proses pembebasan lahan tidak matang. Malahan, kalau memang benar tak ada sosialisasi atau pemberitahuan kepada pemilik lahan, itu merupakan tindakan keliru,’’ tegas Moningka dan Warouw.

Pembebasan lahan untuk pelebaran jalan tersebut sudah dilakukan. Hanya saja, masyarakat yang berada di wilayah Woloan mengeluh karena lahan yang diambil di pihak mereka lebih besar dari yang berada di seberang jalan.

Di sisi lain mereka mengeluh karena Pemkot Tomohon tidak pernah menghubungi para pemilik lahan tersebut, sehingga diduga sebagai tindakan sewenang-wenang.

Tidak adanya sosialisasi terhadap pemilik lahan, diakui wakil rakyat di DPRD Tomohon asal Tomohon Barat James Enrico Kojongian ST.

Sayangnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tomohon Ir Enos Pontororing MSi belum berhasil dikonfirmasi. Pasalnya, saat dihubungi melalui handphone di nomor 081340785XXX, walaupun ada nada panggil, tapi tak dijawab. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading