Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Diduga Digunakan untuk Mencuri, Dua Avanza Dirusak Massa

Staff Manado Today   |   5 April 2011 – 20:28 WITA

Tareran Today – Diduga kuat untuk digunakan dalam aksi pencurian, dua unit mobil avanza dengan plat nomor DB 4364 CE dan DB 4181 AJ, dirusak oleh ratusan massa dari Desa Tareran dan Tombasian, Selasa (05/04/2011) sekitar pukul 04.30 Wita.Berdasarkan informasi yang dirangkum manadotoday, mobil Avanza DB 4364 CE ditinggalkan di perbatasan Desa Tombasian dan Rumoong Atas, dan akhirnya dibakar massa, sedangkan mobil yang satunya lagi, dirusak massa di Desa Romoong Atas.

Sementara itu, Tiga orang yang diamankan massa, berinisial PO alias Pet (50), JS alias Jen (34) keduanya warga Tompaso Lama dan CP alias Cha (34) warga Pateten Bitung.

Cha yang diduga memakai ilmu hitam, ditelanjangi dan babak belur dihantam massa, bahkan diarak di jalan Lansot Tareran. Sementara kedua tersangka ditangkap di kawasan perkebunan antara desa tersebut.

Sementara itu, sejumlah warga mengaku bahwa malam sebelumnya para tersangka diduga sudah melakukan aksinya di Desa Kayuuwi dan Tombasian Atas, serta Rumoong Atas. Apalagi sebelumnya warga diresahkan dengan hilangnya sejumlah hewan peliharaan seperti sapi dan Anjing.

“Komplotan beraksi dan berusaha membobol rumah warga di Kayuuwi, kepergok oleh sejumlah massa. Kemudian langsung kabur ke arah Tareran. Namun saat berada di Tareran Desa Lansot, massa juga sudah menunggu disana, akhirnya mereka balik lagi ke perkebunan antara Desa Lansot dan Tombasian,” kata sejumlah warga menerangkan kejadian.

Kapolres minsel AKBP FX Surya Kumara melalui Wakapolres Kompol, Roy Huwae, ketika di konfimasi manadotoday, membenarkan peristiwa itu.

“Tersangka Cha memang sudah lama menjadi DPO di Polres Bitung,” ujarnya, menambahkan, selain mengamankan dua Avanza, juga menyita badik, dua parang dan gergaji besi serta potasium untuk dijadikan barang bukti. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading