Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal, Minahasa Selatan

Diduga Gelapkan Bantuan, Sejumlah Ketua Koptan Dibidik Polisi

David Masengi   |   9 November 2011 – 18:01 WITA

Amurang, MTC-Tiga kelompok tani di yang ada di Kecamatan Amurang, Minsel, dikabarkan akan diperiksa oleh pihak berwajib dalam hal ini Polsek Amurang. Pasalnya, ketiga kelompok tani tersebut terindikasi telah melakukan penyelewengan penggunaan anggaran. Demikian dikatakan Kapolsek Amurang AKP Revly Kaunang.
Dikatakannya, penyelidikan terhadap tiga ketua bersama anggotanya masing-masing, karena ada laporan masuk bahwa ketiga kelompok tani ini telah menyelewengkan anggaran yang ada.
“Saat ini kami sedang membidik tiga ketua kelompok bersama anggotanya yang ada di Kelurahan Lewet, Uwuran 1 dan Bitung. Dikarenakan dari laporan yang kami terima telah terjadi indikasi penggelapan,” ujar Kaunang kepada manadotoday Rabu (09/11/2011).
Ditambahkan mantan Kasatlantas Polres Minsel ini bahwa pihaknya saat ini, telah mengantongi nama-nama yang bakal dijadikan tersangka untuk ditindaklanjuti. Bahkan dalam waktu dekat ini akan segera dipanggil guna menjalani pemeriksaan.
“Kalau dari hasil pemeriksaan dan bukti-bukti telah mengarah tindakan melanggar hukum maka kami tidak akan ragu menetapkan menjadi tersangka,” ujar Kaunang sembari membeberkan jumlah dana yang diduga telah digelapkan oleh kelompok tani tersebut sebesar Rp 800 juta.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading