Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Hukum dan Kriminal, Minahasa Selatan

Diduga Jaringan Pelaku Curanmor, Pria Asal Gorontalo Diamankan Polres Minsel

Staff Manado Today   |   14 Juni 2011 – 22:14 WITA

Sebelumnya Kejar-Kejaran Dengan Polisi

Polres Minsel, teroris ditangkap di minel, teroris minsel, teroris di sulut, Kasat Lantas Polres Minsel, Frangky Manus, Kapolres Minsel, Surya Kumara, Frangky Manus, pelaku curanmor di sulut

Warga Asal Gorontalo Yang Di amankan SatLantas Polres Minsel

Amurang Today – Polres Minsel terus meningkatkan kewaspadaan ancaman masuknya teroris di wilayah Sulut, sehingga setiap saat menggelar operasi bagi kendaraan yang masuk dan keluar dari daerah Minsel. Buktinya, Selasa (13/6/2011), dalam operasi yang dilakukan satuan lalulintas Polres Minsel, berhasil mengamankan seorang pria asal Gorontalo tanpa identitas, yang disinyalir seorang teroris dan gembong pencurian kendaraan bermotor antar daerah.

Dari informasi yang berhasil terima manadotoday Selasa (14/6/2011), kejadian itu terjadi sekitar pukul 08.30 Wita di Desa Maruwasey Kecamatan Tumpaan. Dimana saat itu, Satuan Lalulintas Polres Minsel sedang menggelar operasi rutin, pelaku saat itu menuju arah Manado dari Gorontalo. Setelah melihat ada operasi dari kepolisian, pelaku langsung menghentikan kendaraan jenis Xenia yang dikendarainya sendiri.

Beberapa personil polisi yang sedang melakukan operasipun tertuju pada kendaraan yang berhenti sekitar 200 meter dari tempat operasi. Melihat gelagat yang mencurigakan, Kasat Lantas Polres Minsel AKP Frangky Manus memerintahkan seorang petugas untuk mengecek.

Polres Minsel, teroris ditangkap di minel, teroris minsel, teroris di sulut, Kasat Lantas Polres Minsel, Frangky Manus, Kapolres Minsel, Surya Kumara, Frangky Manus, pelaku curanmor di sulut

Mobil Xenia yang di amankan Polres Minsel

Pelaku yang sudah ketakutan tanpa, hitung tiga langsung membalikkan kendaraan ke arah Amurang, kecurigaan polisi pun langsung timbul, sehingga langsung mengejar pelaku dengan menggunakan kendaraan Patwal milik Polres Minsel. Pelaku yang mengendarai Mobil Xenia setelah tiba di Tumpaan langsung merubah arah menuju Tareran, namun pelaku akhir bisa digebrek petugas Lantas di Desa Kapoya Kecamatan Suluun Tareran (Sultra).

Dalam kendaraan pelaku, polisi mengamankan tiga buah plat nomor yang berbeda yang diduga dipakai pelaku untuk mengelabui petugas. Pelaku kemudian langsung diamankan ke Mapolres Minsel untuk di mintai keterangan. Pelaku yang tanpa identitas langsung diserahkan oleh Sat Lantas ke Satuan Intelkan untuk ditindaklanjut.

Dari hasil introgasi, pelaku berinisial OP yang mengaku tinggal di Gorontalo, kepada sejumlah wartawan, mengaku, bahwa dirinya saat itu ketakutan melihat banyak petugas polisi, karena dirinya memakai plat nomor polisi yang palsu.

“Saya takut karena saya menggunakan Plat nomor palsu, dan dompet saya hilang. Saya mempunyai masalah pribadi dengan istri karena bercerai,” ujar pelaku singkat.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP Surya Kumara SH yang dikonfirmasi terkait penangkapan pelaku, melalui Kasat Lantas AKP Frangky Manus mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan terhadap pelaku.

“Untuk sementara kami masih menyelidikinya. Dan saat ini kami mencurigai sebagai sindikat Curanmor,” ujar Manus. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading