Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Diduga Lakukan Pungli, Warga Desak Bupati Tinjau Kinerja Kepala UPTSP dan Discapilduk Minsel

Staff Manado Today   |   9 Juli 2011 – 17:39 WITA

Amurang Today – Warga Minsel mendesak agar Bupati Minsel Christiany Eugenia Tetty Paruntu meninjau sekaligus mengevaluasi kinerja kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk) Jimmy Sandag, dan Kepala Kantor Unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UPTSP) Sonny Poli SE.

” Kami desak agar ibu bupati segera melakukan peninjauwan terhadap kinerja kedua kepala SKPD tersebut, kami menilai keduanya telah melakukan punggutan liar,” ujar Hezky Liando, warga minsel kepada manadotoday Sabtu (9/7/2011).

Menurut Liando, pelayanan yang dilakukan kedua instansi tersebut terhadap publik, diduga tidak murni dan tidak mengikuti aturan yang ada. Pasalnya, setiap pengurusan ijin serta surat kependudukan dan identitas diri lainnya, kedua instansi tersebut diduga sering menarik biaya diluar ketentuan yang sebenarnya.

“ Kami sebagai warga Minsel menduga banyak pengurusan ijin yang pembayarannya melebihi apa yang telah ditentukan. Sebenarnya hanya bayar Rp 30 ribu, tapi entah kenapa warga harus membayar Rp 100 ribu. Dan itu diduga terjadi di UPTSP dan Discapilduk,” tandasnya.

Menariknya lagi, pungli yang ditarik itu, diduga masuk ke kantong pribadi kedua oknum pejabat itu. Bahkan, jumlahnya diperkirakan membumbung dan tidaklah sedikit. “Maka dari itu, kami meminta agar ini dapat diusut tuntas. Jangan lagi nama baik ibu bupati terbawa-bawa dan tercoreng hanya karena ulah kedua pejabat yang kerjanya tidak becus,” tandasnya.

Sementara itu kepala Kantor UPTSP Minsel Sonny Poli SE, ketika dikonfirmasi manadotoday terkait dugaan adanya pungli yang mereka lakukan, langsung membantahnya . Begitu juga kepala Dinas Discapilduk Drs Jimmy Sandag.

“ Itu tidak benar, kami tidak pernah melakukan hal seperti yang dituduhkan oleh warga,” tutup keduanya .(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading