Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Diduga Langkahi Aturan, Runtuwene Sorot Kinerja Sekda Minsel

Redaksi Manado Today   |   1 Februari 2011 – 21:05 WITA

Amurang Today—Kinerja Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Minsel MC Kairupan , kembali disorot dan didesak untuk segera mengundurkan diri, sehingga ada pergantian Sekda.

Setelah sejumlah tokoh masyarakat di daerah ini meminta agar Bupati Tety Paruntu agar segera menganti Kairupan sebagai Sekda, kini desakan itu muncul dari salah satu anggota Dekab Minsel Jeferson Runtuwene.

Runtuwene menilai Sekda sebagai pembohong, dan seharusnya turun dari jabatannya akibat  tidak maksimal dalam menjalani tugas sebagai Sekda di Minsel.
Bahkan berdasarkan pengamatannya, kinerja Kairupan selama ini terus saja memburuk dan tidak dapat menjalankan tugasnya.

“Pernyataan dan arahan Sekda selalu harus sesuai aturan, sedangkan kenytaannya Sekda justru berbuat hal yang sebaliknya. Saya mencontohkan standarisasi harga proyek tender di tiap SKPD yang  dikeluarkan, harus didukung dengan SK Bupati dan saat ini telah dilaksanakan, padahal SK Bupati tidak ada,” kata Runtuwene pada sejumlah wartawan Selasa (01/02/2011)

Ditambahkan Runtuwene Bukan hanya itu saja, namun dirinya menilai Sekda sudah melakukan pembohongan, hal tersebut juga terlihat pada beberapa tunjangan yang ada di Kabupaten Minsel. Untuk dapat memuluskan tercapainya tunjangan tersebut, harus didukung dengan SK bupati. Namun, justu hingga saat ini tidak pernah direalisasikan. “Sekda tak mampumemenuhi aturan. Jadi kami nilai ini semua pembohongan yang ada. Dan ini harus dipertayakan. Kami minta agar Kairupan segera di ganti dari jabatannya,” Tandas Runtuwene.(Dvd)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading