Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Diduga, Ribuan Liter Premium untuk Sangihe “Mengalir” ke Sitaro

Redaksi Manado Today   |   1 Juni 2012 – 13:44 WITA

TAHUNA (manadotoday.com) – Ditengah sulitnya para pengemudi angkutan kota (angkot) dan angkutan pedesaan yang setiap harinya harus antri di SPBU untuk melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium, justeru terungkap adanya oknum warga yang diduga sebagai penimbun BBM melakukan penjualan bensin hingga ribuan liter ke Kabupaten Sitaro.

Dugaan penjualan ribuan liter bensin ke Sitaro itu, setelah seorang warga Kampung Kepulauan Kahakitang Kecamatan Tatoareng ditangkap petugas Polsek Siau Timur Sabtu pekan lalu bersama 70 gelon yang berisi bensin.

Sontak saja, hal itu membuat sejumlah elemen masyarakat di daerah ini marah. Johny Rompas, warga Kota Tahuna, bahkan mensinyalir aksi penjualan BBM dari Kabupaten Sangihe ke daerah lain seperti Sitaro, ataupun ke negara tetangga Filipina sudah berlangsung lama. Namun, praktik yang merugikan masyarakat banyak itu, terkesan ditutup-tutupi.

“Ini, karena lemahnya pengawasan pemerintah daerah maupun aparat kepolisian terhadap penyaluran BBM di Daerah ini, sehingga bisa terjadi penjualan bensin ke luara daerah,” tukas Rompas seraya meminta kepada pihak berkompoten untuk melakukan pengawasan ketat terhadap penyaluran BBM dari SPBU ke masyarakat.

Sementara Modus operandi sejumlah oknum yang tak bertanggungjawab untuk mendapatkan BBM secara muda di SPBU, adanya persekongkolan dengan petugas SPBU dengan pembeli yang menggunakan rekomendasi yang diberikan pemerintah bagi para nelayan.

Sayangnya BBM tersebut bukan untuk digunakan sesuai dengan rekomendasi yang diberikan, tetapi justeru diluar ke luar daerah dengan harga yang cukup tinggi. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading