Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Diduga Tak Sesuai Bestek, BCW Desak Kepala BPBD Periksa Proyek Bencana

Staff Manado Today   |   27 Juni 2011 – 09:40 WITA
Jacky Ticoalu

Ketua BCW, Jacky Ticoalu

Bitung Today – Bitung Corruption Watch (BCW) mendesak agar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung, Drs Joppy Sarante segera melakukan pemeriksaan terhadap pengerjaan sejumlah proyek penanggulangan bencana alam yang tersebar di beberapa wilayah di Kota Bitung.

Hal ini dikatakan Ketua Bitung Coruption Watch (BCW), Jacky Ticoalu. Dikatakannya, ada sejumlah proyek penanggulangan bencana alam di Bitung yang pengerjaannya ditenggarai tidak sesuai bestek.

“Kaban bencana daerah, harus turun lapangan melakukan peninjauan langsung pengerjaan proyek-proyek bencana seperti di Lembeh dan dan Kecamatan Aertembaga,” tandas Ticoalu.

Begitu pula dengan Dinas PU selaku instansi yang turut terlibat dalam proyek bencana juga diingatkan untuk tidak menutup mata. Disamping itu pula kepada para kontaktor diingatkan untuk mengerjakan sesuai Bestek, karena jika dikemudian hari proyek bencana ternyata bermasalah, maka kepala BPBD dan Dinas PU dan para kontraktor turut bertanggungjwab dalam kerugian Negara tersebut.

“Saat ini, BCW sedang mengumpulkan semua data sejumlah proyek bencana alam yang diduga dikerjakan tidak sesuai bestek. Jika ditemukan ada penyimpangan, kami tak segan-segan melampirkan ini sampai ke Mahkamah Agung,” ancam Ticoalu.

Sekedar informasi proyek bencana alam yang saat ini sedang dikerjakan di Bitung antara lain talut di Tandurusa dan Aertembaga, talut di Kelurahan Kakenturan, sabodam di Batulubang, talut di Manembo-nembo dan Batuputih. Secara keseluruhan 27 paket proyek bencana alam itu berbandrol 10,6 miliar rupiah. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading