Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Diduga Telah Dikapling, Anggaran Bencana Dipertanyakan

Redaksi Manado Today   |   11 Desember 2010 – 10:50 WITA

Minsel Today- Kinerja Badan Penanggulan Bencana (BPB) Minahasa Selatan (Minsel) kembali menuai sorotan. Betapa tidak, anggaran penanggulangan bencana yang dikucurkan pemerintah pusat dengan bandrol sekitar Rp 9 miliar lebih, dikabarkan tidak pernah dipublikasikan ke  masyarakat maupun anggota Dekab Minsel.
Ironisnya anggarannya sudah mulai ditenderkan. Bukan hanya itu, proyek tersebut di duga telah dikapling oleh oknum-oknum tertentu. “Kami tidak pernah mendengar kalau ada dana bencana. Karena belum pernah disosialisasikan oleh instansi terkait. Karena itu patut dipertanyakan,” beber Legislator Minsel, Jefferson Runtuwene SH kepada manadotoday, Sabtu (12/12/2010).
Pelak saja, Runtuwene meminta aparat hukum untuk turun tangan menelusuri pengelolaan anggaran bencana di BPB tersebut. Seharusnya anggaran publik itu di beritahukan kepada masyarakat. “Jangan sampai proyek di BPB itu tumpang tindih dengan proyek di dinas pekerjaan umum (PU) serta intansi lainnya. Kalau perlu aparat kepolisian atau kejaksaan yang langsung turun tangan saja,” ujarnya.
Senada dikatakan toko pemuda Rivay Rompas ST mengatakan, apabila anggaran proyek di BPB tidak diberitahukan, maka hal itu dinilai sarat dengan indikasi kongkalingkong. “Kalau memang tidak diberitaukan, maka proses tender di BPB itu patut kita curigai. Jangan-jangan sudah ada kalping atau jatah-jatahan dalam pelaksanaan tender. Dan ini perlu ditelusuri oleh lembaga pengawas internal pemkab maupun aparat hukum,” ujarnya.(vid)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading