Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Diguyur Hujan Deras, Tomohon Tergenang Air

Redaksi Manado Today   |   8 November 2010 – 17:56 WITA

Tomohon Today–Hujan deras yang mengguyur Kota Tomohon sekitar tiga jam yakni pukul 12.30 Wita hingga pukul 15.30 Wita membuat sejumlah lokasi tergenang air.Yang paling parah terlihat di depan Gereja Sidang Jemaat Allah Talete I Tomohon Tengah. Akibat saluran tak mampu, air keluar hingga menutupi jalan. Sampah pun berserakan.
Genangan lainnya terjadi di depan Bank Sulut, kompleks pertigaan di Matani III serta di daerah Kakaskasen tepatnya Eks Rindam.
Akibat sampah berserakan dan banyaknya air di jalan, kendaraan di depan Gereja Sidang Jemaat Allah sempat macet.
”Ini lantaran saluran air telah dipenuhi sampah. Sebenarnya air tak akan sampai di jalan jika dalam saluran tak ada sampah,” ujar Alfrets Poluan dan Gerry Thomas, warga Kota Bunga saat menyaksikan genangan air dan tumpukan sampah tersebut.
Menanggapi masalah ini, Kadis Tata Ruang Pertamanan dan Persampahan Theo Paat SIP meminta kepada masyarakat agar tidak sembarangan membuang sampah. ”Kan ada mobil pengangkut sampah. Jika ada sampah, taruh saja di depan rumah nanti diangkat mobil sampah, bukan dibuang di saluran air,” tukas Paat. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading