Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Diguyur Hujan Prosesi Cap Go Meh Tetap Semarak

Aldi Mawitjere   |   6 Februari 2012 – 20:48 WITA

Lumentut : Cap Go Meh Akan Dijadikan Agenda Tahunan

Tang Shin

Cap Go Meh di Manado

Manado, (manadotoday.com) – Meski diguyur hujan, ribuan warga masyarakat tetap antusias memadati dan berdesakan menyaksikan prosesi Cap Go Meh yang berada di kawasan Pusat, Manado, Senin (06/02/2012) siang menjelang sore tadi.
Prosesi Cap Go Meh yang dimulai dari klenteng tua Ban Hin Kiong, itu antara lain menampilkan pasukan berkuda, pasukan pembawa bendera, kendaraan hias, atraksi barongsai serta usungan dengan 3 Tang Shin yang berasal dari beberapa kelenteng di Manado.
Penampilan para tangsin yang berdiri diatas usungan dengan mengayunkan pedang pada bagian belakang badan serta sesekali mengiris lidah menjadi tontonan menarik bagi warga.
Pada prosesi itu juga menampilkan seni budaya kota Manado seperti figura, dan juga serta musik bambu klarinet.
Hadir dalam kegiatan itu, sejumlah pejabat di daerah diantaranya Wakil Gubernur Sulut Djouhari Kansil, Kapolda Sulut Brigjen Carlo Tewu, Walikota Manado, GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado, Harley Mangindaan.
Lumentut mengatakan, animo masyarakat cukup besar untuk menyaksikan kegiatan tersebut.
Kegiatan ini diharapkan menjadi kalender tetap, sehingga dapat menarik wisatawan datang ke Sulut.
“Bukan hanya warga Manado saja, tetapi dari luar daerah lainnya di Sulut banyak yang datang untuk menyaksikan kegiatan ini,” kata Lumentut.
Lanjut dikatakannya, kegiatan ini mejadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan mancanegara yang ingin melihat prosesi Cap Go Meh itu.
“Kegiatan ini selain mengandung makna religius juga dapat mendukung pariwisata di daerah. Kegiatan ini akan dijadikan agenda tahunan,” pungkasnya. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading