Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Dihantam Ombak, Dermaga Pelra Tahuna Rusak

Redaksi Manado Today   |   29 November 2011 – 16:20 WITA
Kondisi dermaga Perla Tahuna

Kondisi dermaga Perla Tahuna mulai rusak

Tahuna, MTC – Kondisi Dermaga Pelayaran Rakyat (Pelra) Tahuna mengalami kerusakan akibat dihantam ombak yang terjadi beberapa waktu lalu. Hal tersebut turut dibenarkan Pelaksana Harian (Plh) Kepala Penyelenggara Pelabuhan Unit II Tahuna, Alex Robby Johanis, dimana kerusakan lantai dermaga Pelra itu akibat dihantam ombak yang terjadi pada bulan Desember 2010 lalu.
“Lantai dermaga Pelra itu, rusak akibat dihantam ombak yang terjadi pada bulan Desember 2010 lalu, dimana dermaga tersebut baru saja selesai dikerjakan dan konstruksinya belum mengeras,” ujar Johanis.
Menurutnya lagi, kerusakan lantai dermaga Pelra itu oleh pimpinan telah dilaporkan ke Dirjen Hubla di Jakarta, dimana pada tahun 2012 mendatang akan dilakukan perbaikan.
Sementara itu, menyangkut sampah yang bertebaran di dalam areal pelabuhan Tahuna, Johanis mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan para penjual bahkan kepada seluruh penumpang yang akan berangkat maupun yang baru datang di Tahuna, agar tidak membuang sampah sembarangan di dalam areal pelabuhan, termasuk di kawasan perairan Teluk Tahuna.
“Mengenai sampah yang bertebaran di areal pelabuhan, kami telah melakukan koordinasi sekaligus sosialisasi kepada para penjual baik mereka yang hendak berangkat maupun yang baru tiba di pelabuhan Tahuna untuk tidak membuang sampah sembarangan, termasuk mengingatkan kepada seluruh pengelola kapal penumpang agar tidak membuang sampah di perairan teluk Tahuna,” terangnya lagi. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading