Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Dihantui Kabinet Bayangan, Pejabat Pemkot Manado “H2C”

Redaksi Manado Today   |   14 Desember 2010 – 09:25 WITA

Manado Today – Meskipun telah keluar pernyataan belum merencanakan pelaksanaan rolling jabatan, oleh Walikota DR Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Harley Mangindaan SE MSM. Namun kondisi pejabat kota Manado saat ini, terus dilanda Syndrom Harap Harap Cemas (H2C), menyusul informasi beredarnya kabinet bayangan Vicky-Ai untuk sejumlah jabatan di Pemerintahan Kota Manado.
“Kami menerima informasi, jika kabinet bayangan sebagai kado tahun baru sudah beredar di kalangan pejabat. Dan ini bakal berlaku bagi pejabat pemkot yang dinilai kinerjanya tidak maksimal serta tidak memenuhi standar kelayakan,” kata Royke salah satu sopir Mikrolet yang sempat didengar manadotoday. 
Pengamat Politik dan Pemerintahan Ferry Liando SIP MSi, menyebutkan roling merupakan sesuatu yang sulit dihindari sebab saat pelaksanaan pemilukada lalu, terindikasi sejumlah kepala SKPD menjadi tim sukses beberapa pasangan calon. 
“Jadi yang tak dukung Vicky-Ai pasti diganti. Walaupun roling ini tak selamanya baik terhadap efektivitas pemerintahan. Karena ada pejabat yang reputasinya baik, tapi kebetulan tidak mendukung bakal tergantikan,” ujar Liando. 
Harapan kedepan bagi Walikota dan wakil Walikota dapat mempertahankan kepala SKPD yang kinerjanya bagus. “Pengangakatan kepala SKPD jangan didasari faktor emosional dan faktor politik, tetapi memperhatikan reputasi, kepangkatan dan pengalaman kerja,” ujar mantan aktifis Pemuda ini.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading