Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Dikecam, UN Digelar Saat ‘Kamis Putih’ !

Redaksi Manado Today   |   29 Maret 2011 – 21:10 WITA

Manado, Today – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk SMA sederajat yang tetap akan dilaksanakan 18-21 April nanti, bertepatan dengan perayaan ‘Kamis Putih’ atau sehari menjelang Jumat Agung bagi umat Kristiani, mendapat kecaman Sekretaris Komisi B DPRD Manado, Hengky Kawalo.

Menurut Kawalo jadwal yang diatur oleh Kementerian Pendidikan Nasional (Ke-Mendiknas) tersebut, mengandung unsur diskriminatif terhadap pelajar yang memeluk agama Kristen.
“Ini namanya ada unsur diskriminatif terhadap para pelajar yang memeluk agama kristen. Pemerintah seharusnya lebih teliti dan jeli lagi dalam menyusun jadwal UN. Dan saya berharap pada tahun-tahun mendatang, tidak ada lagi yang seperti ini,” tukas Kawalo.
Kemendiknas bersama Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI) diketahui hanya bisa menyatakan permohonan maaf, terkait pelaksanaan ujian nasional, yang berdekatan dengan hari raya Jumat Agung (22 April) dan Paskah (24 April).
Permohonan maaf atas penetapan jadwal itu sendiri, disampaikan melalui surat MPR RI nomor HN/320/44/2011 yang ditandatangani Sekjen MPR RI Drs Eddie Siregar MSi dan diterima Ketua Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Sulut, Pastor Fred Tawaluyan Pr pada 28 Februari lalu.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading