Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Dikpora Minahasa Selatan Gelar Pelatihan Pemerataan Guru

Manado Today   |   24 Mei 2012 – 12:08 WITA

AMURANG, (manadotoday.com) – Dinas Pedidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), melaksanakan pelatihan entri data bagi tenaga operator staf tata usaha atau guru dari UPT Dinas Dikpora Kecamatan dan staf TU atau guru dari SMP, SMA, SMK  se Kabupaten Minsel, yang akan digelar selama empat hari yang dimulai sejak, Rabu 23 Mei kemarin hingga 26 Mei 2012.

Kepala Dikpora Minsel Drs Jan Rattu melalui Ketua Tim Kerja pemerataan guru Kabupaten Minsel Drs Wolter Sondakh, mengatakan bahwa pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka menindak lanjuti Keputusan bersama 5 Menteri, masing-masing Mendagri No. 48 Tahun 2011, Menkeu No. 158/ PMK.01/2011, Menpan-RB No. SPB/03/M.PAN-RB/10/2011, Mendikbud No. 05/X/ PB/2011, dan Menteri Agama No. 11 Tahun 2011, yang dikeluarkan Oktober Tahun 2011 tentang Penataan dan Pemerataan Guru.

”Kegiatan Pelatihan ini bertujuan untuk mengetahui keadaan guru setiap jenjang TK, SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK secara obyektif dan valid, serta sebagai dasar dalam mengambil kebijakan penataan dan pemerataan guru pada setiap sekolah di kabupaten Minsel,” ujar Sondakh.

Pelaksanaan pelatihan ini kata Sondakh, yang juga adalah Ketua Tim Kerja Penataan dan Pemerataan Guru Kabupaten Minsel, diharapkan dapat mengantisipasi keluhan-keluhan akan kekurangan guru pada sekolah-sekolah yang ada di daerah pedalaman.

”Selain itu guru-guru juga dapat menerima kebijakan Pemkab Minsel, karena fakta banyak guru suka mengajar bertumpuk dipusat kota kabupaten atau ibukota kecamatan,” ujarnya.

Sesuai keputusan bersama Lima Menteri ditambahkan Sondakh, apabila kabupaten tidak melaksanakan perencanaan penataan dan pemerataan guru maka akan dikenakan sanksi pertama yakni akan dipendingnya segala bantuan dari pusat oleh Menteri Keuangan dan Mendikbud .

”Sanksi Kedua, Menpan akan menolak bentuk usulan formasi CPNS bagi setiap kabupaten kota. Dan sanksi ketiga, Mendagri menjadi acuan penilaian kinerja pemerintahan Kabupaten kota,” pungkasnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading