Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Dikpora Minahasa Tenggara Siap Lakukan UN

David Masengi   |   8 Februari 2012 – 16:05 WITA
Kepala Dikpora Mitra

Kadispora Mitra, Dra. Olvie Sumual MPd

Ratahan, (manadotoday.com)-Jelang Ujian Nasional (UN) yang nantinya berlaku secara serentak di Indonesia, ditindaklanjuti Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Minahasa Tenggara. Dimana persiapan matang telah dilakukan sejak Januari lalu.
Hal tersebut dikatakan kepala Dikpora Mitra Dra Olvie Sumual MPd, Rabu (8/2/2012). Menurut Sumual, untuk persiapan UN telah dilkukan oleh sekolah-sekolah yang ada di Minahasa Tenggara mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK.
“ Saat ini kami (Dikpora-red) Mitra telah melakukan persiapan jauh-jauh hari. Sepeti halnya serentak di indonesia melakukan persiapan UN,” ujar Sumual, Mpd.
Lanjut dia menambahkan bahwa pelaksanaan UN kemungkinan pada awal Mei 2012. Selain persiapan pelaksanaan, yang terpenting adalah kesiapan siswa peserta UN.
Untuk 2012 ini jumlah peserta UN yang sudah terdaftar ada sekitar 4615 siswa. Terdiri dari 1992 siswa tingkat SD, 1668 tingkat SMP, 456 tingkat SMA, dan sisanya adalah SMK. Untuk persiapan para siswa peserta UN wajib mengikuti try Out.
“ Saya yakin dengan dengan persiapan yang kami lakukan ini, angka kelulusan bisa mencapai 100 persen,” ujarnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading