Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Dikpora Minsel Gelar Lomba Calistung dan Mata Pelajaran Tingkat SD

David Masengi   |   27 Maret 2012 – 23:15 WITA

AMURANG (manadotoday.com)- Dalam rangka menunjang program Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, Minsel berdikari cepat bidang pendidikan, Selasa (27/3/2012) siang tadi Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel mengelar lomba Membaca, Menulis, Menghitung (Calistung) dan Mata Pelajaran bagi Sekolah Dasar tingkat Kecamatan.
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Minsel Jan Ratu, mengatakan pelaksanaan lomba Calusting dan Mata Pelajaran tujuannya untuk melakukan seleksi  siswa-siswi terbaik, berkwalitas serta berprestasi.
”Lomba Calusting setiap tahunnya dilaksanakan khusus untuk siswa SD mulai dari kelas 1,2 dan 3.  Sementara untuk kelas 4, 5 dan 6 mengikuti lomba Mata Pelajaran,”terangnya.
Dan pada Lomba Calusting ini, setiap sekolah mengutus tiga orang murid, sedangkan lomba Mata Pelajaran untuk setiap Sekolah pada masing-masing kelas mengutus 4 orang murid.
”Bagi murid yang lolos dari tingkat Kecamatan ini akan diutus mengikuti lomba sejenis ketingkat Kabupaten, dan jika lolos pada tingkat Kabupaten akan mengikuti lomba  ketingkat Propinsi selanjutnya diutus ketingkat Nasional jika menang pada tingkat Provinsi,” pungkasnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading