Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Minahasa Selatan

Dikpora Minsel Jamin Pengambilan Ijazah Tanpa Biaya

Staff Manado Today   |   19 Mei 2011 – 13:07 WITA

Amurang Today – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel Drs Jan Rattu menegaskan untuk pengambilan ijazah baik dari tingkat SD, SMP hingga SMA/SMK tidak dikenakan biaya dalam bentuk apapun. Menurutnya, hal inipun merupakan langkah untuk meringankan beban dari semua orang tua murid yang ada.

“Untuk pengambilan ijazah di sekolah gratis dan tidak ada pungutan dalam bentuk apapun. Dan jika ada temuan seperti itu maka sangsi tegas akan diberikan,” ujar Rattu kepada manadotoday Kamis (19/05/2011).

Lanjut Rattu mengatakan bahwa pembebasan biaya ini merupakan salah satu kebijakan pemerintah untuk memajukan dunia pendidikan. Sehingga, masyarakat diharapkan untuk mengawasi hal ini, agar tidak disalah gunakan oleh oknum-oknum yang tak bertanggung jawab.

“Kami minta juga orang tua siswa langsung melapor jika ada oknum yang meminta biaya dalam pengambilan ijazah nanti,” ungkapnya lagi, seraya menambahkan bahwa pihaknya sudah membentuk tim untuk pengawasan secara khusus untuk pengambilan ijazah ini.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading