Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Dikpora Mitra Antisipasi Ijazah tak Resmi

Staff Manado Today   |   19 November 2011 – 10:30 WITA
Olvie Sumual

Kepala Dikpora Mitra Dra Olvie Sumual MPd

Ratahan, MTC – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Mitra, melakukan pengecekan kelas jauh yang dilakukan oleh sejumlah universitas, karena dikhawatirkan, ijazah yang dihasilkan tak resmi
“Pengecekan ini untuk menekan angka penyebaran ijasah tak resmi dalam arti, ijazah yang tak di akui oleh Direktorat Pendidikan Tinggi,” ujar Kadis Dikpora Mitra Olvie Sumual.
Menurutnya,  saat ini ada 4 perguruan tinggi yang membuka kelas jauh di Mitra. Masing-masing, Universitas Terbuka (UT), Unversitas Merdeka (Unmer) Universitas Negeri Manado (Unima) serta Akademi Keperawatan (Akper). “Dari pengecekan yang ada untuk keempat perguruan tinggi tersebut legal,” akunya.
Sumual menambahkan, pihaknya tak mau masalah ijazah lalu sampai ke pihak kepolosoan seperti yang terjadi waktu lalu. “ Tanggung jawab kami untuk terus memantau semua yang berhubungan dengan bidang pendidikan di wilayah Mitra,” tukasnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading