Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Dilalap si Jago Merah, Tiga Rumah Warga Manente Rata Tanah

Redaksi Manado Today   |   16 Februari 2012 – 16:18 WITA

Tahuna, (manadotoday.com) – Tiga unit rumah, masing-masing milik Keluarga Danima Makalisang, keluarga Papendang Mangangkung dan keluarga Senda Manaung yang berlokasi di RT VI Kelurahan Manente Kecamatan Tahuna, Kamis (16/2/2012) dinihari sekitar pukul 02.30 Wita, hangus terbakar.
Peristiwa kebakaran tersebut, sontak membuat kaget penghuninya yang sedang tertidur lelap, langsung berhamburan keluar rumah. Sementara kobaran api yang sudah membesar dan menghanguskan seluruh bangunan yang terbuat dari bahan kayu itu, tidak bisa dipadamkan.
Seluruh isi rumah termasuk uang tunai Rp 10 juta milik keluarga Papendang Mangangkung  lenyap dalam kobaran api yang diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik dari rumah milik mereka.
Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugiuan akibat kebakaran tersebut mencapai Rp 100 juta.
Petugas Polsek Tahuna yang menerima laporan warga langsung menuju TKP, namun ketiga rumah tersebut sudah rata tanah. Sementara ketiga pemilik rumah yang menjadi korban kebakaran mengaku, yang mereka bawa hanya pakaian di badan, sementara barang berharga termasuk uang tidak bisa diselamatkan.
“Biar jo, yang penting torang samua selamat, meskipun seluruh harta terbakar,” ujar R Papendang, yang masih dalam keadaan shock.
Sementara itu, Humas Polsek Tahuna Aiptu Widman Bawole, kepada wartawan mengatakan bahwa hasil penyelidikan sementara, penyebab kebakaran diakibatkan oleh hubungan arus pendek listrik. Bawole menambahkan kasus ini masih dalam penyelidikan petugas Polsek Tahuna. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading