Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Minahasa Tenggara

Dilanda Hujan Deras, Belang Kembali di Landa Banjir

Staff Manado Today   |   19 Mei 2011 – 08:40 WITA
Banjir Desa Buku Kecamatan Belang

Banjir Desa Buku Kecamatan Belang

Ratahan Today – Desa Buku Kecamatan Belang sudah menjadi langganan banjir. Hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir ini membuat sebagian rumah warga tergenang air setinggi 25 cm. Akibatnya aktifitas terganggu.

Malahan, ada rumah yang sedang dilanda duka, tergenang air. Mayatnya terpaksa dipindahkan ke Balai Desa Buku.

‘’Kami harap kepada pemerintah daerah jangan hanya tinggal diam dengan kondisi seperti ini, harusnya dari dulu pemrintah membuat drainase agar masalah banjir yang selalau melanda desa kami tidak akan terjadi lagi, “ ungkap warga yang tertimpa duka.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Camat Belang Basir Paturusi SSos. Diakuinya, drainase di Belang memang masih kurang bagus.

‘’Kami memang sudah berkoordinasi dengan instansi terkait agar memperbaiki drainase di Belang,’’ katanya. Kabag Humas Drs Esra Sengkey yang juga Jubir Pemkab Mitra ketika dikonfirmasi mengenai hal ini, mengatakan, instansi teknis akan segera mengupayakan apa yang diminta oleh masyarakat.

‘’Kami minta kepada masyarakat agar bersabar. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini masalah banjir yang selalalu melanda Kecamatan Belang akan cepat teratasi. “ kata Sengkey. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading