Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Dimutasi, Pejabat Dilarang Bawa Aset

Tonny Sumakul   |   8 Juni 2012 – 16:55 WITA
siswa mokodongan

Sekprov Sulut, Ir. Siswa Rachmat Mokodongan

MANADO, (manadotoday.com) – Sekprov Sulawesi Utara (Sulut) Ir. Siswa Rachmat Mokodongan, menegaskan, pejabat yang dimutasi atau dirolling dari SKPD yang satu ke SKPD yang lain, dilarang untuk membawa barang atau aset milik SKPD sebelumnya bertugas.

“Ya, semua pejabat yang dimutasi, dilarang membawa aset SKPD dimana dirinya bertugas, ke SKPD yang baru atau yang menjadi tempat tugas baru seorang pejabat itu,” kata Mokodongan.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan sebagai upaya menjaga administrasi pemerintah, termasuk pengelolaan aset yang baik.

“Awas, jika ada pejabat yang terkena rolling dan mambwa aset dari unit kerja satu ke unit kerja yang lain, akan kami berikan tindakan tegas,” ketus mantan Kepala Dinas Kehutanan Sulut itu.

Mokodongan menambahkan, pengelolahan aset yang baik itu, harus diperhatikan seluruh SKPD dilingkup Pemprov Sulut, untuk menuju pada pemerintahan yang bersih.

“Pak Gubenur juga sering mengingatkan kita tentang masalah aset agar selalu diperhatikan dengan baik, atau jangan sampai hilang. Itu harus kita tindaklanjuti dalam menjalankan tugas sehari-hari,” tambahnya.

Mokodongan menambahkan, seluruh barang milik negara yang berada di SKPD Pemprov Sulut, harus dipertanggungjawabkan dan dirawat dengan sebaik mungkin.

“Jangan sampai hilang. Itu tentunya akan menyulitkan kita semua jika terjadi,” pungasknya.

Diketahui, beberapa hari lalu, Pemprov Sulut melakukan rolling kepada sejumlah pejabat eselon III dari sejumlah SKPD . (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading