Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Dinas ESDM Bakal Tertibkan Penambang Liar

Redaksi Manado Today   |   6 Februari 2012 – 19:09 WITA

Tahuna, (manadotoday.com) – Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sangihe bakal melakukan penertiban terhadap para penambang liar yang tersebar di sejumlah wilayah pertambangan di Kabupaten Sangihe.
Hal tersebut dikemukakan Kadis ESDM Sangihe, Novy Makagansa SH MM kepada sejumlah wartawan Senin (6/2/2012).
“Kami dari Dinas ESDM sudah melakukan koordinasi dengan pihak aparat kepolisian dan Sat Pol PP untuk melakukan penertiban kepada para penambang liar yang ada di sejumlah areal pertambangan di Kabupaten Sangihe. Penertiban tersebut akan dibarengi dengan tindakan tegas dari aparat kepolisian terhadap para penambang liar yang melakukan perlawanan,” tegas Makagansa.
Dia juga menambahkan, selain melakukan penertiban terhadap para penambang liar, Makagansa yang baru tiga pecan menjabat Kadis ESDM berjanji akan melakukan pembenahan di intern Dinas ESDM. Ini, tambah Makagansa, terkait dengan program Bupati dan Wakil Bupati Sangihe yang akan mewujudkan Kepulauan Sangihe sebagai Kabupaten Bahari.
“Jadi, tidak hanya penambang liar yang akan diertibkan. Di intern instansi yang saya pimpin juga akan dilakukan penertiban, untuk mewujudkan Sangihe Kabupaten Bahari yang sejahtera dan bermartabat, termasuk reformasi birokrasi. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading