Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Dinas Kebersihan Bitung Programkan Bersih-bersih Pantai

Aldy Monareh   |   30 Oktober 2011 – 18:24 WITA

Bitung, MTC – Mengingat masih sering ditemukan adanya sampah yang mengapung diatas perairan selat Lembeh, diakibatkan masih kurangnya kesadaran warga yang membuang sampah sembarangan. Kepala Dinas Kebersihan Kota Bitung Yossi Kawengian pada Rencana Kerja Anggaran (RKA) APBD 2012 akan memprogramkan bersih-bersih pantai yang akan dilakukan setiap triwulan.

”Program bersih-bersih pantai ini,dilaksanakan bekerjasama dengan lintas sektor untuk menjaga pantai agar pantai bebas dari sampah,” ujar Kawengian.

Dalam kaitannya dengan sampah yang masih sering menghiasi pantai di Kota Bitung, Kawengian menghimbau agar masyarakat pesisir tidak akan membuang sampah sembarangan dan menggunakan kompos organik sehingga volume sampah dapat di kurangi.

”Kami juga akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, untuk memberikan kesadaran agar tidak akan mebuang sampah sembarangan,” tutup Kawengian. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading