Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Dinas Pariwisata Manado Buka Pembinaan Kerajinan Batik Tulis

Aldi Mawitjere   |   3 Juli 2012 – 08:39 WITA

 

Disparbud Manado

batik Manado saat tampil di feshion show HUT Lion Air di Jakarta.

MANADO, (manadotoday.com) — Belum adanya pusat kerajinan di Manado, menjadi kendala bagi Dinas Pariwisata untuk melakukan pengembangan batik. Untuk itu, kedepan Disparbud Manado akan melakukan pembinaan kerajinan batik tulis.

 

“Ini langkah kami untuk membuat batik Manado lebih dikenal. Karena dengan ada sarana serta lokasi pembinaan batik tulis, tentunya hal itu secara langsung telah mempromosikan batik khas kota Manado,”terang Kadisparbud Manado, Peter Assa.

Untuk rencana tersebut, Disparbud akan menggandeng Dinas Perdagangan dan Dinas Koperasi Manado dalam pengembangan kelompok-kelompok pengerajinan.

“Kita akan data semua kelompok itu agar dalam proses pembinaan nanti bisa diketahui apa saja yang kita butuhkan,”ujarnya.

Disatu sisi, Assa mengakui kalau saat ini batik Manado dibuat oleh tim dari TP PKK Manado.

“Dan yang terpenting adalah mematenkan coraknya sudah ada untuk mendapatkan pengakuan dari pihak lain. Ciri batik Manado antara lain ada Rumah ibadah, coelacant, corak koral, corak ombak. Itu menjadi batik khas kota Manado,”tandas Assa.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading