Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Dinas Pasar Bitung Akan Benahi Pasar Tradisional

Aldy Monareh   |   13 Juli 2012 – 16:18 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Sorotan masyarakat terhadap kesemrawutan pasar tradisional Winenet dan Girian akhirnya ditanggapi oleh oleh Kepala Dinas Pasar Bitung Drs Arnold Karamoy.

Menurut Karamoy bahwa pihaknya akan melakukan penataan terhadap kedua pasar tradisional ini agar nyaman untuk dikunjungi.

”Semrawut memang. Namun akan dilakukan pembenahan,” aku Karamoy.

Untuk membenahi dua pasar tradisonal ini, lebih khusus untuk Pasar tradisional Winenet, Dinas Pasar Bitung, telah mengusulkan ke Walikota pembangunan rehab berat yakni pembuatan los pasar dan saluran air pada APBD-P 2012,

”Mudah-mudahan akan disetujui sehingga nantinya para pedagang dan pengunjung akan merasa nyaman,” ujar mantan Kadis Pasar ini.

Sebab, apalah artinya melakukan penagihan retribusi kepada para pedagang, sementara sarana dan pelayanan yang diberikan oleh pemerintah tidak memadai atau tidak seimbang.

”Dan untuk penertiban pedagang akan dilakukan pendekatan persuasif dan sosialisasi sehingga tidak akan menimbulkan konflik. Sementara untuk jalan yang telah digunakan sebagai tempat menjual akan diberikan rambu-rambu lalu lintas agar tertib lalu lintas, namun nantinya akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading