Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Dinas Perikanan Kota Bitung Gagas Pembentukan Pengawasan Terpadu

Manado Today   |   8 Juni 2011 – 18:19 WITA

Bitung Today – Menyusul adanya keluhan yang disampaikan oleh sejumlah pelaku usaha perikanan di Kota Bitung, terkait pemeriksaaan dokumen kapal ikan yang dinilai terlalu birokrasi, Dinas Perikanan Kota Bitung, berencana akan melakukan pertemuan dengan instansi terkait seperti Pol Airud, Angkatan Laut, Pangkalan Pengawasan dalam rangka memberikan pelayanan serta pengawasan terpadu kepada kapal ikan yang beroperasi di Kota Bitung. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perikanan Kota Bitung Hengky Wowor.Menurutnya pertemuan ini dilakukan agar keluhan yang disampaikan oleh para pelaku usaha perikanan kapal di Kota Bitung, dapat dicarikan solusi sehingga nantinya tidak akan memberatkan para pelaku usaha perikanan ini.

“Dalam pertemuan yang rencananya akan dilakukan dalam waktu dekat ini, nanti akan membahas serta mencarikan solusi yang terbaik, bagaimana peningkatan mutu pelayanan terhadap para pelaku usaha ini,” terang Wowor kepada manadotoday Rabu, (8/6/2011).

Dalam pertemuan itu juga kata Wowor, akan dibahas masalah pemeriksaan dokumen kapal yang sering terjadi double pemeriksaan, yang dikeluhkan para pelaku usaha terlalu birokrasi dan memberatkan.

“Pengawasan terpadu akan sangat penting, sehingga nantinya tidak akan terjadi tumpang tindih kewenanangan yang akhirnya merugikan para pelaku usaha. Sehingga nantinya iklim usaha Perikanan di Kota Bitung tetap kondusif mengingat Kota Bitung telah ditetapkan sebagai kawasan Minapolitan,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading