Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Dinas Pertanian Bitung Bakal Hijaukan Pesisir Pantai Dengan Mangrove

Aldy Monareh   |   8 Juni 2012 – 11:55 WITA

Tagetkan Seluas 6 Hektar Untuk Tahun 2012

BITUNG (manadotoday.com) – Guna mengantisipasi terjadinya abrasi pantai, Pemerintah Kota Bitung pada tahun 2012 ini menargetkan akan melakukan penanaman pohon Mangrove di pesisir pantai Tanjung Merah, Aertembaga dan Pulau Lembeh dengan luas lahan sekitar 6 Hektar lebih.

Demikian menurut Kepala Dinas Pertanian Kehutanan dan Tanaman Pangan Kota Bitung, Ir Lusye Macalawang.

Menurutnya penanaman pohon Mangrove dilakukan, mengingat sebagian besar pesisir Pantai tidak ada lagi terlihat ada tanaman pohon yang berfungsi mencegah terjadinya abrasi dan menahan angin dan gelombang. Apalagi sebagian besar pesisir pantai telah dijadikan lokasi industri.

”Penanaman Mangrove ini tujuannya agar warga yang tinggal di pesisir pantai nantinya tidak akan cemas ketika gelombang dan angin kencang. Sebab manfaat dari pohon mangrove ini kata dapat menahan terpaan angin dan gelombang sehingga pemukiman yang ada si pesisir pantai aman dari ancaman bencana,” ujarnya.

Ditambahkan Macalawang untuk penanaman Manggrove di Pulau Lembeh akan dilakukan di Kelurahan Dorbolaang dan Pasir Panjang Lembeh Selatan serta Pintu Kota Lembeh Utara. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading