Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Dinas PPKA Sangihe Dinilai Kangkangi Permendagri 37 Tahun 2012

Redaksi Manado Today   |   5 Juli 2012 – 11:13 WITA

Terkait APBD Perubahan 2012

TAHUNA, (manadotoday.com) – Buntut belum dimasukannya Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Platfon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) untuk APBD Perubahan tahun anggaran 2012, membuat personil Komisi C DPRD Sangihe Rispen Selepei angkat suara.

Selepei menyebutkan pihak eksekutif dalam hal ini Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (PPKA) telah mengangkangi Peraturan Mentri Dalam Negeri (permendagri) Nomor 37 tahun 2012 tentang pedoman penyusunan APBD tahun 2013. Dimana salah satu point sangat jelas terjadwal bulan Juni 2012 pada minggu pertama pihak esekutif sudah harus memasukan KUA-PPAS untuk APBD 2013 ke DPRD untuk dibahas lebih lanjut.

“Ini sebuah tindakan pengangkangan terhadadap Permendagri 37 tahun 2012 yang dilakukan pihak eksekutif dalam hal ini Dinas PPKA. Pasalnya, hingga saat ini kami belum menerima dokumen KUA- PPAS untuk APBDP 2012,” tegas politisi dari Partai Persatuan Daerah (PPD) ini kepada manadotoday.

Dia bahkan menyatakan, pihak Dinas PPKA selaku instansi teknis untuk lebih proaktif terhadap pelaksanaan tugasnya sebagai pengelola keuangan daerah. Jika pola kinerja Dinas PPKA masih seperti ini, maka pimpinan daerah harus segera mengevaluasi bahkan mengganti dengan pejabat yang lebih profesional, sehingga komitment pemerintah daerah yang hendak merai Opini Wajar dengan Pengecualian (WDP) dari BPK RI bisa tercapai. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading