Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Dinas PU Kota Bitung Siap Tender Pembangunan Pasar Sagerat

Redaksi Manado Today   |   27 Maret 2011 – 11:13 WITA

Bitung Today – Proyek pembangunan dan perluasan Pasar Sagerat Kecamatan Matuari, Kota Bitung, Sulawesi Utara, dengan anggaran sebesar Rp2 milyar melalui APBD 2011 segera ditenderkan. Kepala Dinas Pasar Kota Bitung, Arnold Karamoy, di Bitung, Sabtu mengatakan, saat ini panitia tender masih disiapkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bitung.
“Perencanaan tender sementara dipersiapkan oleh panitia, kemungkinan Minggu depan tendernya sudah jalan dan pelaksanaannya melalui Dinas Pekerjaan Umum,” ujar Karamoy.
Adapun pengumuman tender, ujar Karamoy, akan disampaikan ke masyarakat umum, karena mengacu pada undang-undang baru tentang pengumuman tender, akan dipublikasikan melalui media on line.
“Yang pasti tidak ada permainan dalam pengumuman tender nanti, karena semua pihak ingin mengikuti tender, dapat melihat langsung di media on line yang ditetapkan oleh panitia dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum,” jelasnya.
Disinggung ada permainan dalam tender tersebut, Karamoy mengatakan tidak mungkin ada permainan karena semua daerah di Indonesia bisa mengikuti tender.
Sementara itu, Kepala Dinas Pu Kota Bitung, Max Tambuwun, mengatakan terkait tender tersebut sampai saat ini pihaknya belum mengetahui ada dana Rp2 Milyar dari Dinas Pasar untuk ditenderkan di Dinas PU.
“Yang bertanggung jawab soal dana tersebut Dinas Pasar sendiri, karena itu melekat, bendaharanya juga dari sana. Namun untuk tender yang dari Dinas Pasar itu belum ada pada kami karena Dinas Pu hanya melakukan masalah teknis saja, kalaupun diminta bantuan panitiannya dari Dinas PU, kami siap bantu, tapi kan untuk panitia tender bisa dari mana saja,” ujar tambuwun. (ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • Budi W mengatakan:

    Ok Pa Arnold trims atas gagasannya memberi kesempatan pada semua daerah di indonesia untuk ikut tender proyek pengadaan barang dan jasa di Bitung. Saya yakin banyak sisi positif yang bisa di petik .
    Cuma kalau boleh usul sekalian saja system evaluasi dokumen Prakuali fikasinya dilakukan saat tender agar supaya yang tidak lolos langsung diketahui dan akan lebih legowo ghitu lho . . . . ? sedang 3 peserta Yang lolos ya dicari yang nggak ada kutunya,pengalamannya segudang,finansialnya ok dan punya nilai Plus . .plus . . plus .

    Untuk Manado Today dan teman teman insan pers , mohon bisa jadi moderator atau pemantaunya . Trims .

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading