Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Dinas PU Manado Terus Monitoring Pengerjaan Proyek

Aldi Mawitjere   |   2 November 2011 – 07:55 WITA

Kontraktor Nakal Akan Blacklist

Manado, MTC – Kadis Pekerjaan Umum (PU) Manado, Ir Ferry Siwi MSi menegaskan upaya pengawasan terhadap realisasi fisik akan dipeketat, mencegah adanya temua dilapangan.

Ferry Siwi

Kadis PU Manado Ir. Ferry Siwi

“Kita akan evaluasi kinerja para kontraktor yang mengerjakan proyek infrastruktur. Langkah evaluasi itu dilakukan sebagai bentuk pengawasan PU terhadap pekerjaan proyek infrastruktur agar sesuai kontrak. Kalau nanti kita temukan ada kesalahan pada kontraktor, kita akan blacklist (masuk daftar hitam, red),” tegas Siwi.

Bukan hanya itu, Siwi pun menegaskan, selain memblacklist perusahaan nakal, pihaknya juga akan melaporkan perusahaan bersangkutan ke asosiasi atau lembaga yang menaunginya. Dengan laporan itu, Dinas PU berharap asosiasi tersebut bisa memberikan sanksi kepada perusahaan yang bersangkutan dan memberikan rekomendasi untuk tidak lagi mengikuti tender di kemudian hari.

“Sampai sejauh ini masih aman-aman. Kalau pun ada pengerjaan yang tidak beres kita akan membayarnya,”tukas Siwi sembari menambahkan bahwa rata-rata realisasi fisik pengerjaan proyek telah mencapai 80 persen.

Dilain pihak, kata Siwi, tahun 2012 Dinas PU akan melaksanakan lelang proyek secara elektronik untuk menghindari intervensi.

“Nantinya, kita akan lakukan tender secara on line, namun untuk tahun 2012 masih tahap uji coba,”kuncinya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading