Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Dinas PU Mitra Ingkar Janji

Staff Manado Today   |   21 Juni 2011 – 18:28 WITA

Utamakan Kontraktor Luar

Ratahan Today – Dari ke-33 paket proyek yang ditenderkan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Sumber Daya Alam (PU dan SDA) Minahasa Tenggara (Mitra), hanya 9 yang dimenangkan kontraktor lokal. Sisanya dari luar. Ini jelas-jelas merupakan pengingkaran dari instansi yang bersangkutan.

Sebab, waktu lalu saat pendaftaran, Dinas PU Mitra berjanji memprioritaskan kontraktor asli Mitra. Sekretaris Dinas PU dan SDA Mitra Jimmy Rende Ssos ketika dikonfirmasi mengatakan, mereka yang menjadi pemenang tender sudah sesuai aturan yang berlaku dan tak ada jatah-jatahan dalam tender proyek tahun 2011 ini.

Dan mengenai kontraktor asli Mitra, mungkin saja ada putra daerah yang meminjam CV dari luar Mitra, untuk memenuhi kan permintaan tingkatan proyek tender.

“Kan dalam proses seleksi, kami harus melihat akan tingkatan perusahaan yang mendaftar, karena dalam perusahan yang mengikuti tender ada tingkatan seperti grade satu sampai enam,” ujar Rende.

Ia menambahkan, jika dana proyek sudah melampaui satu miliar rupiah, maka itu harus memakai perusahaan di atas grade empat. Selain itu, PU melihat akan track record dari perusahaan yang mendaftar.

“Kami lebih mengutamakan kineja yang baik dari perusahaan. Karena jika meloloskan perusahaan yang belum memiliki track record yang baik, takutnya hasil pekerjaan akan minim, dan hasilnya kurang memuaskan. Otomatis yang dirugikan yaitu masyarakat Mitra,” pungkasnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading