Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tak Berkategori

Dinkes Akan Awasi Program Jamkesmas di Sulut

Manado Today   |   24 November 2010 – 05:19 WITA

Manado Today – Penerapan Program Jamkesmas di Sulawesi Utara sampai saat ini masih mendapat sorotan dari masyarakat. Pasalnya, contoh kecil yang diambil yakni pelayanan di rumah sakit yang ada di daerah ini, yang dinilai kurang memuaskan.

Maxi Rondonuwu

Menanggapi hal tersebut, Kadis Kesehatan Sulawesi Utara dr Maxi Rondonuwu, menyatakan pihaknya akan memberikan perhatian bahkan pengawasan khusus terhadap penerapan program Jamkesmas agar pelaksanaannya tidak merugikan masyarakat.

“Kami akan berusaha untuk mengawasi penerapan program Jamkesmas agar di waktu akan datang tidak ada lagi keluhan dari masyarakat,” kata Rondonuwu.

Disinggung mengenai kartu Jamkesmas yang ada di tangan masyarakat, Rondonuwu mengungkapkan, kartu tersebut digunakan disaat melakukan pemeriksaan, baik itu rawat jalan maupun rawat nginap.

“Itu tidak akan di pungut biaya. Sebab sudah di tangguhkan dan di bayar oleh pemerintah. Memang untuk menggunakan Jamkesmas, masyarakat harus memenuhi sejumlah mekanisme,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan menurunkan tim dilapangan, untuk melakuka pemantauan untuk pengguna kartu jamkesmas ini, apakah menemui kesulitan atau tidak. (vian)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading