Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Dinkes Bitung Sosialisasikan Pencegahan HIV/AIDS

Manado Today   |   5 Januari 2011 – 17:13 WITA

Bitung Today – Untuk meminimalisir penyebaran virus HIV AIDS, Dinas Kesehatan Kota Bitung terus melakukan upaya preventif dengan melakukan sosialisasi diberbagai daerah yang rawan terhadap penyebaran virus mematikan ini, karena selang tahun 2010 ditemukan sedikitnya 163 kasus HIV AIDS di kota Cakalang.“Dinas Kesehatan Kota Bitung terus melakukan upaya pencegahan dengan melakukan sosialisasi, mulai dari level bawah yakni SD, Remaja terus berjenjang hingga yang berprilaku beresiko tinggi seperti ABK, dan pekerja pekerja sex, sopir, dan bagi-bagi kondom,” terang Kepala Dinas Kesehatan Bitung dr Ellen Wuisan M Kes, Rabu (5/01/10).

Selanjutnya Wuisan mengatakan dari 163 Kasus yang ditemukan selang tahun 2010 di Kota Bitung, harus dilihat dari sisi epidemiologi.

“Jika ditemukan kasus, bukan berarti ada peningkatan penderita, namun karena upaya pemerintah kota dalam menanggulangi penyebaran. Dibandingkan daerah lain yang tidak ditemukan karena memang tidak ada atau tidak bekerja,” ujarnya.

Wuisan menambahkan ada berbagai cara pencegahan dalam meminimalisir penyebaran HIV AIDS diantaranya orang yang mengidap jangan sampai tertular, yang positf HIV jangan sampai AIDS, yang telah terjangkit virus HIV jangan mendonorkan darahnya dan jika melakukan hubungan sex harus dengan kondom. Disamping itu diharapkannya agar masyarakat tidak mengucilkan para penderita HIV AIDS.

“Penderita AIDS bukan dihindari,tapi di rangkul,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading