Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Dinkes Data Pemilik Kartu Jamkesda

Redaksi Manado Today   |   16 Maret 2011 – 10:02 WITA

Ratahan Today-Dinas Kesehatan Mitra melakukan sosialisas untuk pendataan pemilik kartu Jamkesda. Kadis Kesehatan dr Lily Mawati, sosialisasi tujuannnya untuk pendataan mereka masyarakat yang perlu mendapatkan kartu jamkesda, seperti kartu jamkesmas yang pernah diterbitkan oleh pemerintah provinsi.

Kartu ini sangat membantu masyarakat untuk melakukan pengobatan di semua rumah sakit negeri. “Dana ini dari APBD dan telah bekerja sama dengan Askes, jadi masyarakat yang telah didata untuk menerima kartu Jamkesda bisa mendapat keringanan untuk pengobatan,” ujar Mawati.
Untuk yang telah memiliki kartu Jamkesmas tak lagi mendapat kartu Jamkesda, untuk setiap kartu hanya boleh dipergunakan per individu dan tak bisa di gunakan secara berkelompok. “Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, setiap desa dapat mermasukan data akurat mengenai jumlah masyarakat miskin. Dan desa juga diminta dalam melakukan verivikasi, harus jujur dan memilih mereka yang benar-benar miskin,” tandasnya.
Dinkes mengharapkan sosialisasi didukung oleh camat dan hukum tua serta seluruh Kepala Lingkungan (Pala) di Mitra. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading