Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Dinkes Gelar Sosialisasi Bahaya Malaria kepada Ibu Hamil

Staff Manado Today   |   14 Juni 2011 – 17:24 WITA
Dinkes mitra, Ibu Hamil di mitra, Kadis Kesehatan mitra, Lily Mawati, malaria di mitra, wabah malaria di mitra

Kadis Kesehatan Mitra dr. Lily Mawati

Ratahan Today-Dinas Kesehatan (Dinkes) Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar seminar tentang bahayanya penyakit Malaria pada ibu hamil. Seminar dilaksanakan selama tiga hari yakni 13-15 Juni, bertempat di Dinkes Mitra.

Dikatakan Kadis Kesehatan dr Lily Mawati, seminar tersebut bertujuan memberikan pengertian kepada ibu hamil akan bahayanya penyakit Malaria. Juga untuk menekan angka kematian bayi di Mitra.

‘’Sesuai penelitian, daerah ini endemik Malaria. Penyakit ini merupakan nomor empat penyebab kematian dari sepuluh penyakit yang ada di Indonesia. Dengan alasan itulah kami Dinkes meresa perlu melakukan sosialisasi kepada ibu hamil tentang bahaya penyakit Malaria,” ujar Mawati, Selasa (14/06).

Menurutnya, jika telah terkena penyakit ini proses penyembuhannya sangat panjang. Jika bayi telah terkena penyakit ini, pastilah tahapan penyembuhan akan sangat sulit karena mereka belum bisa berkomunikasi aktif dengan tenaga medis.

“Dinkes telah membentuk kelompok ibu hamil, agar komunikasi di antara mereka tetap berjalan dengan baik. Selain itu kelompok ini bisa menjadi wadah saling bertukar pikiran untuk pengalaman waktu hamil,” tukas Mawati.(vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading