Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Dinkes Manado Berjanji Optimalkan Pelayanan

Aldi Mawitjere   |   25 Oktober 2011 – 22:46 WITA

Motto : Target Seratus Hari Kerja, Pustu Sudah Berjalan

Kadis Kesehatan Manado Robby Motto

Kadis Kesehatan Manado : Robby Motto

Manadotoday.com, Manado – Pelayanan kesehatan di Kota Manado hingga kini masih menjadi persoalan. Pun demikian, kedepan Kadis Kesehatan dr Robby Motto berjanji akan melakukan pembenahan internal maupun memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Harus kita akui masih banyak keluhan pelayanan di Kota Manado, termasuk di puskesmas-puskesmas serta di daerah kepulauan. Pembenahan internal masih terus dilakukan. Saya melakukan apel di puskesmas-puskesmas 07.45 secara bergilir. Sebagaimana target seratus hari kerja semua Pustu (puskesmas pembantu,red) sudah berjalan,”ujarnya.

Dilain pihak, pengeluhan sejumlah puskesmas karena kekurangan dokter, nantinya menjadi pekerjaan rumah bagi Dinas Kesehatan untuk terus melakukan pembenahan.

“Secara umum tidak semua puskesmas yang kekurangan dokter. Dengan adanya moratorium kita belum bisa mengusulkan, namun kedepan pastinya akan diusulkan,”jelas Motto.

Sementara itu, terkait pelayanan di daerah kepulauan, kata Motto belum adanya listrik menjadi kendala, namun dalam waktu dekat akan berjalan.

“Persoalan listrik jadi kendala pelayanan di daerah kepulauan,”katanya.

Ditambahkannya, untuk memaksimalkan pelayanan di 15 puskesmas dan 57 pustu. Kedepan, rencananya tahun 2013 puskesmas akan melayani masyarakat 1X24 jam.

“Dengan dibukanya puskesmas 1 X 24 jam ini akan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat serta akan dilengkapi kursi roda dan dua perawat di depan pintu masuk. Dimana saat ini kita telah memiliki 6 puskesmas, ponet rawat inap untuk persalinan,”tandas Motto.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading