Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Dinkes Manado, Mantapkan Program Jampersal

Aldi Mawitjere   |   25 Oktober 2011 – 11:10 WITA

Manadotoday.com, Manado – Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Kesehatan kini sedang memantapkan program jampersal atau jaminan bagi ibu hamil yang akan melahirkan. “Kita lagi, memantapkan program jampersal yang diperuntukan bagi warga yang kurang mampu. Nantinya program jempersal ini tidak akan dipungut biaya atau gratis,”ujar Kadis Kesehatan kota Manado Robby Motto.

Lanjut dikatakan Motto, tentunya kriteria warga yang kurang mampu akan dilakukan verifikasi untuk mendapatkan bantuan pemerintah di bidang kesehatan seperti halnya Jampersal, Jamkesmas dan Jamkesda.

“Kita akan berkoordinasi dengan aparat pemerintahan di Kelurahan agar bisa falid disesuaikan dengan data BPS. Dimana keluarga miskin berdasarkan data BPS di Kota Manado sebanyak 15979. Data ini pula mengacu dari data Dinas Sosial,”terang Motto.

Motto menambahkan bahwa kedepan pemerintah kota manado melalui visi-misi Walikota dan Wakil menyesuaikan dengan program pemerintah pusat tahun 2013 yakni program universal corverets.

“Program universal corverets ini, semua yang tidak mampu tak akan dipungut biaya apapun tentunya diluar PNS yang telah mendapatkan layanan askes,”kuncinya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading