Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Dinkes Sulut Bagikan Tamiflu di Bolmong

Manado Today   |   8 September 2011 – 22:11 WITA

Manado Today – Guna mencegah penyebaran virus flu burung di wilayah Bolmong, menyusul ditemukannya 11 orang yang diduga terjangkit virus H5N1 tersebut di daerah itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulut, membagikan obat tamiflu di wilayah Bolmong.

Menurut Kepala Pengendalian Masalah Kesehatan Dinkes Sulut, dr Jimmy Lampus,  selain membagikan tamiflu, pihaknya juga sudah mengirim tenaga surveilans, untuk  memberikan penyuluhan dan mendata jangan-jangan ada kasus baru terjadi di daerah itu.

“Untuk 11 pasien yang diduga terjangkit flu burung sendiri, sudah dirawat di RS Kandouw Malalayang.  Para pasien tersebut, tinggal menunggu hasil pemeriksaan darah,” kata Lampus.

Ia menyampaikan lagi, pihaknya juga sudah melakukan prosedur standar di wilayah Bolmong, dimana jika ada ayam mati mendadak, warga dilarang mendekat ataupun bersentuhan langsung.

“Warga juga yang  mengalami flu, pilek atau sesak nafas tak jauh dari lokus matinya unggas itu, harus di bawa rumah sakit,” ungkapnya.

Lampus menambahkan, untuk hal-hal sederhana yang harus diperhatikan sebagai pembiasaan hidup sehat yakni, lingkungan harus bersih, cuci tangan dengan sabun sebelum makan atau sesudah buang air. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading