Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Lintas Berita

Dinkes Sulut Sediakan Obat Malaria Gratis

Redaksi Manado Today   |   2 September 2010 – 14:28 WITA

Manado Today – Komitmen untuk membantu seluruh masyarakat yang ada di Sulut terus dilakukan Pemerintah Provinsi. Salah satunya, dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulut yang menyediakan obat malaria gratis, untuk seluruh masyarakat.Kepala Dinkes Sulut, Dr Maxi Rondonuwu mengatakan, program obat gratis ini, yaitu Arthemisin Combination Terapi (ACT), sebagai obat yang mengobati penyakit malaria.

“Ini obat gratis, dan disiapkan untuk seluruh masyarakat yang ada,” katanya, Kamis (02/09/2010).

Ia menyampaikan, tentunya juga sebelum obat ini diberikan kepada pasien yang membutuhkan, terlebih dulu dilakukan pemeriksaan oleh dokter. Dan juga pihaknya sudah membagikan obat-obat tersebut, kepada seluruh rumah sakit dan puskesmas yang ada.

“Langkah ini juga merupakan target kita, untuk eliminasi Sulut dari malaria tahun 2020. Artinya, dari 1000 orang, hanya 1 yang terkena penyakit malaria,” ungkapnya.

Disisi lain, Rondonuwu mengatakan lagi, penanganan malaria ini juga, yakni ditujuka dilintas sektor, yakni terhadap lingkungan, yang harus tetap dijaga, baik dengan melakukan penyemprotan, dan juga tak ada lagi genangan air.

Ditambahkannya, langkah lain juga yang dilakukan, diantaranya dengan meningkatkan lagi SDM untuk tenaga-tenaga kesehatan yang ada. (Ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading